Daftar Perusahaan Startup Terbesar Orisinil Indonesia

Posted on


Beberapa dari kalian mungkin belum tahu apa itu startup ya? Startup ialah suatu perusahaan yang belum usang dibangun dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian guna menemukan sasaran yang tepat. Perkembangan teknologi tampaknya berbanding lurus dengan kemajuan sebuah ekonomi semenjak 5 tahun belakangan, banyak perusahaan startup mulai bermunculan termasuk di Indonesia. 

Beberapa dari kalian mungkin belum tahu apa itu startup ya Daftar Perusahaan Startup Terbesar  Asli Indonesia
go-jek.com


Beberapa perusahaan startup yang kesuksesannya mulai di perhitungkan di mata dunia ada di Indonesia. Apa saja ya perusahaanstartup terbesar di Indonesia? Selengkapnya simak artikel dibawah ini!


1. Go-Jek


go-jek.com

Go-jek didirikan oleh seseorang pengusaha muda berjulukan Nadiem Makarim pada tahun 2010. Go-jek merupakan sebuah perusahaan startup dengan misi meningkatkan kesejahteraan dan mata pencaharian pekerja dari menyebarkan sektor informal di Indonesia. Pertumbuhannya pun masih berlangsung, mereka mulai berekspansi ke negara lain ibarat vietnam, thailand, filiphina, dan singapura.  Sebagai perusahaan startup pertama yang mendapat gelar Unicorn di Indonesia, kabarnya Go-jek mempunyai nilai valuasi setara 136 Triliun rupiah atau sebesar 9 miliar USD.

2. Tokopedia


tokopedia.com


Startup besutan William Tanuwjiaya berduet dengan Leontinus Alpha Edison berdiri semenjak 17 Agustus 2009 ini bergerak dibidang e-commerce tepatnya marketplace e-commerce. Sebagai platform marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia telah mempunyai ribuan merchant dan konsumen yang turut berpartisipasi dalam peningkatan perekonomian Indonesia dan menyandang status sebagai situs belanja terbesar di Indonesia. Tokopedia mendapat gelar unicorn sesudah enam tahun berdiri meski harus puas sesudah berada diurutan kedua dan mempunyai nilai valuasi sebesar 102 Triliun rupiah atau sebesar 7 Miliar USD.

3. Traveloka


traveloka.com

Startup ini didirikan oleh Fery Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert Zhang pada tahun 2012. Traveloka memperlihatkan layanan pariwisata dengan fitur yang terbilang lengkap untuk urusan travelling ibarat pemesanan tiket pesawat, kereta api, kamar hotel, dll. Saat ini, Traveloka telah menjangkau beberapa negara yaitu Malaysia, Singapura, Thailand dan Filiphina. Traveloka sekarang mempunyai nilai valuasi sebesar lebih dari 26,6 Triliun rupiah atau setara 2 miliar USD dan mendapat gelar unicorn tercepat dari 2 perusahaan startup sebelumnya.

4. Bukalapak


bukalapak.com

Bukalapak didirikan oleh Ahmad Zaky pada tahun 10 Januari 2010. Sama ibarat Tokopedia, bukalapak merupakan platform marketplace e-commerce yang menghubungkan penjual dengan pembeli. Sampai dikala ini lebih dari 50% pengguna bukalapak melaksanakan transaksi paling sering memakai smartphone setidaknya 2 juta pengguna mengunjungi situs nya dalam 1 hari. Bukalapak sekarang menyandang status unicorn dengan mempunyai nilai valuasi sebesar 1 miliar USD atau setara dengan 13,5 Triliun rupiah.


Nah, itulah perusahaan startup terbesar danterbaik di Indonesia yang mempunyai tingkat pertumbuhan yang pesat. Untuk menjadi startup terbesar tentu tidak gampang, perlu kerja keras, kesepakatan dan tekad yang kuat. Jatuh bangun dalam perjuangan sudah biasa ya sob, tapi bagaimana cara kita untuk bangun kembali dari masa-masa sulit yang harus dipikirkan. Semoga kalian yang punya rencana mengembangkan sebuah startup terinspirasi dari 4 perusahaan diatas ya sob.